Entri Populer

9 Februari 2010

Ketika ikan bertasbih


Wah judulnya kayak judul novel dan film terkenal saja. Tapi apa yang terungkap dari judul tersebut ?. Mari kita ikuti tulisan berikut.
Bahwa ikan yang dikolam otomatis hidup di air pasti terlihat insang dan mulutnya yang senantiasa : tertutup dan terbuka – begitu seterusnya.
Seakan-akan melafatkan kata tertentu, dan kata yang tepat adalah kata ALLOH .

Dan apa yang terjadi ? saat ikan bertasbih melafatkan asma ALLOH ?. Hidupnya terjamin. Setiap hari selalu saja ada makanan yang diperuntukkan buat ikan. Karena dikolam jika kolamnya kotor maka dibersihkan oleh pemilik kolam.

Dan tiba saatnya harapan pemilik memanen ikan. Tentu dipilih ikan yang paling besar dan gemuk yang menjadi kepuasan dan kebanggan pemilik kolam.

Akankah aku menjadi kebanggaan dan memberi kepuasan bagi penciptaku sebagai pemilik diri dan segalanya ?. Atau paling tidak menjadi seperti ikan yang selalu bertasbih sehingga hidup terjamin dan kesudahannya terserah kepada pemilik.
Quran Surat : Al Bayyinah : 7 – 8 :
7. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.
8. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah syurga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepadanya. yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.

Semoga Ada manfaatnya .( Abu Yafa ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar