Entri Populer

9 Februari 2010

Maaf telepon yang anda tuju sedang sibuk, di luar batas area jangkauan atau tidak diaktifkan.


Suara seperti dalam judul yang kedengar saat kutelepon istriku. Bingung dan kesal. Penuh tanda tanya, Kenapa ? kemana?. Pikiran jadi tidak enak karena meningingat istriku sekarang sedang sakit istirahat tiga hari dirumah.

Setelah jam dua siang saat mengantar Fina anak keempat pulang sekolah, ternyata sebelum kutanya istriku sudah mendahului :- tadi telepon tidak kuaktifkan karena saya tidur- dengan tanpa beban sama sekali. Ya sudah, karena sudah yakin tidak ada apa-apa dan semua, baik-baik saja - langsung saya cabut lagi meneruskan cerita sampai jam setengah lima sore nanti, ke kantor.

Sepanjang perjalananku kekantor fikiran mereka-reka tentang nada sambung tadi. Maaf telepon yang Anda tuju sedang sibuk, berada diluar batas area jangkauan atau tidak diaktifkan.
Rekaan saya mengarah pada keberagamaanku dan keyakinanku. Jika aku menginginkan selalu nyambung dengan pencipta , ternyata harus : tidak sibuk, dalam batas area jangkauan serta selalu aktif.

Nakh ini, untuk tidak sibuk berarti aku harus selalu ingat dan merasa selalu dekat dan diawasi-Nya. Sedang berada dalam batas area jangkauan berarti harus selalu dalam bingkai perintah-perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-larangan-Nya . Dan yang terakhir selalu aktif berarti aku harus berusaha sepenuh kekuatan dan upaya untuk mendapatkan keridhloan-Nya agar selalu dapat menangkap sinyal-sinyal kebaikan dari kasih- sayangNYA.

Dhuh !!, terasa berat sekali rasanya. Bagaimana tentang langkah kita istriku ?. Masih ingatkah saat khutbah walimah dulu bapak penceramah menanyakan tentang dua hal yang kita jawab satu hal saja. Pertanyaan saat itu masih ingat saya : Mas nganten dan mbak nganten…., apakah keluargamu nanti akan engkau bawa ke syurga atau ke neraka ? saat itu kita menjawab ke SYURGA…. hampir bersamaan.

Semoga ALLOH SWT. selalu menunjukan jalan kearah kebaikan dan mengumpulkan kita kepada orang-orang yang benar sehingga kita mampu melangkah kearah jawaban saat bapak penceramah saat walimah dulu.

Untuk memacu dan meluruskan tujuan kita ada baiknya mari merenungkan dan meresapi firman ALLOH SWT. dalam Quran surat : 016. An Nahl : 128 :

128. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.

Semoga ada manfaatnya ( Abu Yafa )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar